Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Indah Dan Segmentasi Yang Khas

Tentunya semua orang ingin membuat puisi yang diciptakannya menjadi puisi indah dan menarik. Ada hal yang sering kita lupakan, bahwa berbagai karya besar yang diciptakan oleh penulis puisi kenamaan bukanlah mereka ciptakan dengan tujuan untuk menghasilkan puisi indah dan menarik serta enak dibaca. Tapi itu adalah ungkapan dan ekspresi emosional yang di alami oleh penulis puisi tersebut. Mereka tidak berpikir untuk menciptakan puisi indah.

Jelasnya, apa yang mereka lakukan adalah murni ungkapan jiwa, dan penilaian orang yang mengatakan puisi yang mereka buat adalah puisi indah dan sangat menyentuh hati, hal itu adalah bonus bagi mereka. Kenapa kita tidak bisa seperti mereka?? Saya yakin bukan tidak bisa, tapi belum saatnya ( hehehe......lebih baik optimis daripada pesimis).

Kata dia puisiku jelek, puisiku gak bagus, kuno, bukan puisi indah. Nah kalau sudah begitu biasanya kita akan down, semangat melemah, patah arang. Stop!! palingkan wajah, itu hanya debu-debu kecil saja yang bisanya cuma memedihkan mata. Biarpun kita belum bisa membuat puisi indah tapi paling tidak kita telah berani mengekspresikan apa yang kita alami. Tidak seperti mereka yang bisanya cuma mengomel saja. Di blog ini pun saya tidak punya puisi indah, puisi yang saya buat hanya puisi biasa-biasa saja. Tapi saya merasa nyaman berekspresi, dan saya lebih memilih mengabaikan segala "debu-debu iseng" yang terkadang datang mengganggu ^_* .

Kita butuh proses, hal yang besar itu diawali dari yang kecil dulu ya kan!. Jadi ekspresikan saja perasaan kita, teruslah menulis. Jangan pikirkan anggapan dan penilaian orang tentang puisi yang kita buat. Terus perbaiki kesalahan yang ada, biarpun bukan puisi indah yang kita buat, tapi paling tidak kita telah berani. Berani mengatakan apa yang kita rasakan lewat tulisan. Sesederhana apapun tulisan kita, tentunya ada perasaan lega yang kita dapat disaat alunan kata yang dibuat tercurah dalam padanan kata yang khas dalam secarik blog sederhana ^_^ .

Tulisan ini di dedikasikan bagi teman-teman yang sempat goyah karena debu-debu yang tidak penting.
Jadi, jangan berhenti menulis hanya gara-gara kurcaci nakal yang menempel di bahumu. Puisi indah atau bukan jangan hiraukan, tetaplah menulis itu yang perlu!

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : kumpulan puisi indah, puisi indah tentang cinta, puisi yang indah, kata puisi indah, puisi malam indah, puisi kenangan indah, puisi mimpi indah, puisi cinta indah, puisi indah untuk sahabat, contoh puisi indah, puisi indah romantis, puisi paling indah, puisi cinta yang indah, puisi yg indah,  puisi malam yang indah