Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Menetralkan Ketegangan

Sepatah kata dari Admin Nada Puisi

Mungkin disadari ataupun tidak, kebanyakan orang menyenangi sesuatu yang sifatnya mengandung unsur estetika (keindahan). Puisi adalah salah satunya, keindahan penggunaan kata-kata dan pemilihan diksi yang tepat membuat sebuah puisi menjadi sesuatu yang sangat menarik. Tak jarang, dengan puisi bisa membuat hati seseorang menjadi luluh.

Puisi dalam perjalanannya telah begitu banyak mengambil peran dalam kehidupan yang khas. Sebut saja, puisi yang bertemakan perjuangan kemerdekaan mampu membangkitkan semangat para pejuang dalam menggapai kemerdekaan yang sesungguhnya. Tak ayal, keberadaan puisi telah memberi andil yang cukup besar dalam perjalanan kehidupan negara ini.

Puisi mempunyai makna yang khas, dan sangat sering di jumpai sebuah puisi yang isinya begitu sangat sulit untuk di ambil makna sesungguhnya yang di maksud kan oleh si pengarang puisi tersebut. Kekuatan kata yang di gunakan menjadi modal utama dalam membuat sebuah puisi. Simbol-simbol yang di gunakan dalam mengetengahkan sebuah makna tersirat seolah telah menjadi trade mark tersendiri dalam sebuah puisi.

Banyak sekali para pujangga atau pun penyair-penyair terkenal yang dengan ciri khasnya mampu menampilkan gemerlap indahnya padanan kata dalam sepenggal puisi yang ia ciptakan. Orang yang membacanya seolah terperangkap dalam suasana bathin yang disuguhkan si pembuat puisi tersebut. Mereka larut di dalamnya. Perpaduan makna baru dalam sepenggal puisi mampu menjadikannya sebagai sesuatu yang pantas untuk di apresiasi dengan hormat yang penuh.

Oke, sekian dulu perkenalannya dari admin nada puisi. ^_^ 


Anda mungkin ingin membacanya :
 Puisi Lucu                               Puisi Islami                                  Pusi Guru            
Puisi Kahlil Gibran                Puisi Kehidupan                    Puisi Keindahan Alam