Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Bahasa Inggris

Terkadang suatu waktu kita mencari Puisi bahasa inggris untuk tujuan tertentu misalnya untuk menambah pengetahuan kita tentang sastra asing, tugas pelajaran disekolah, pemenuhan bahan tambahan kuliah atau hanya sekedar untuk dikoleksi saja.

Tapi terkadang bisa juga untuk diberikan kepada orang terkasih agar terlihat lebih anggun. Dibawah ini saya berikan sedikit puisi bahasa inggris yang di tulis oleh beberapa penyair asing yang mungkin namanya sudah tidak asing lagi.

DREAMS DO COME TRUE

Dreams do come true, but only when
They make it through despair,
Limping into everyday
Transformed beyond repair.
No dream would be a dream if it
Could pass for something real,
Nor would we sail for paradise
Would it its shoals conceal……

Penggalan puisi bahasa inggris diatas mencerminkan bagaimana membuat mimpi jadi kenyataan, bagaimana hal itu tidak akan terwujud tanpa usaha yang benar-benar nyata. Hal-hal yang semestinya memang dilakukan, sebaiknya lakukan jika ingin mimpi-mimpi indah yang dibangun menjadi sesuatu yang nyata. Dibawah ini penggalan kelanjutan dari puisi bahasa inggris diatas.

So it is with love: the dream
Long longed for, now possessed,
Must be a dream no longer, but
An emperor undressed.
Stark naked it must come to us
In unaccustomed shame,
And we must take it in our arms

Pesan moril yang ingin disampaikan dalam puisi bahasa inggris diatas adalah tentang motivasi, semangat untuk menggapai mimpi. Dengan cinta, mimpi yang telah lama kita rindukan bisa jadi kita genggam. Ditangan kitalah semua itu bisa terwujud. Selengkapnya dibawah ini sambungan bagian terakhir puisi bahasa inggris nya

And we must love love as it is
That dreams might still come true,
To make our lives anew.

Puisi bahasa inggris diatas ditulis oleh Nicholas Gordon. Jangan tanya artinya sama saya ya, hehehe……. Bahasa inggris saya tidak bisa di andalkan. Perbedaan bahasa dan pemahaman makna tentang symbol-simbol yang digunakan terkadang membuat kita kesulitan untuk menangkap pesan yang ingin disampaikan oleh si pengarang puisi tersebut.Selamat menikmati puisi bahasa inggris nya, semoga bisa membantu.

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : kata kata cinta dalam bahasa inggris, puisi cinta bahasa inggris, puisi dalam bahasa inggris, puisi inggris, kumpulan puisi bahasa inggris, kata mutiara cinta inggris, puisi persahabatazn dalam bahasa inggris, puisi romantis bahasa inggris, puisi bahasa inggris persahabatan, contoh puisi bahasa inggris, puisi berbahsa inggris, puisi bhs inggris, puisi cinta inggris, puisi bahasa jepang, puisi bahasa inggris dan terjemahannya, puisi bahsa inggris cinta, puisi patah hati bahasa inggris, kumpulan puisi cinta bahasa inggris, puisi sahabat dalam bahasa inggris, puisi bahasa inggris untuk guru, puisi ibu dalam bahasa inggris, puisi guru dalam bahasa inggris.