Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Cinta Islami "Kebun Mawar Rahasia"

Puisi cinta islami menggambarkan rasa cinta secara religius kepada sang Khalik Allah SWT. Sekilas mungkbin puisi cinta islami tidak jauh berbeda dengan puisi puisi cinta yang lainnya. Namun perlu disadari, puisi cinta islami merupakan perwujudan rasa yang teramat dalam yang termaktub di jiwanya. 

Para pembaca puisi cinta islami hampir pasti akan terpesona, mungkin bahkan terseret oleh bahasanya yang luar biasa elok, oleh keakraban dengan sang khaliq, oleh pengabaian yang tampak jelas pada semua hukum manusia dan Ilahiah.Tetapi pada pengujian selanjutnya keajaiban puisi cinta islami memancar dengan intensitas yang jernih, laksana terang yang bersiram cahaya indah. 

Lihat penggalan puisi cinta islami ini,"Mereka sedang jatuh cinta kepada sang Tunggal, dan cinta mereka mewujud ke dalam lagu-lagu pujian dan ketakjuban yang elok, Aku mendengar dan terpikat, ruhku bergegas untuk merengkuh dekapan penerimaan Cinta, karena suara itu begitu manis". Mistisisme Oriental telah menjadi terkenal karena pujangga-pujangganya, dan dalam puisi cinta islami ia melepaskan semua kekuatan dan apinya.

Kebun Mawar Rahasia

Ngengat-ngengat terbakar oleh cahaya obor
diwajah Sang Kekasih,
adalah pecinta-pecinta yang berdiam ditempat suci.

Kalaupun kita dianggap gila atau mabuk,
ini karena Pembawa Piala dang Sang Piala.
Karena mulutku telah mengunyah Kemanisan-Nya.
Dalam pandangan yang jelas kulihat Dia
berhadap-hadapan.

Pikiran berlalu dari kesalahan menuju kebenaran
Setiap atom bersembunyi dibalik selubungnya
kecantikan yang menakjubkan dari wajah Sang Kekasih.

Dalam membaca puisi cinta islami diatas, haruslah di ingat bahwa, meskipun simbol-simbol cinta dan keindahan keduniawian dipergunakan secara bebas, namun makna yang sesungguhnya tersembunyi.Puisi cinta islami diatas terinspirasi dari buku Gulshan-i-Raz karangan Mahmud Syabistari.


Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : kata kata cinta islami, kata bijak cinta islami, puisi cinta islam, syair cinta islam, puisi islami tentang cinta, cinta islami, cerita cinta islami, syair cinta islami, kumpulaxn puisi cinta islami, puisi islam tentang cinta, puisi islami cinta, puisi islami romantis, download puisi islam, download puisi islami, puisi cinta yang islami, sajak cinta islam.