Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Cinta Pendek "Untuk Sebuah Nama"

Puisi terkadang bisa mewakili kerinduan akan seseorang, dibawah ini saya akan sedikit menyajikan puisi cinta pendek yang mennggambarkan sisi lain dalam memahami perasaan seseorang. Memang terkadang tak mudah memahami apa-apa yang sedang dirasakan seseorang. 

Butuh pengendalian emosi, butuh ketenangan jiwa dan pencerminan keramahan yang luar biasa untuk mencapai ke elokan bersikap dalam memahami dirinya.Puisi cinta pendek dibawah ini paling tidak akan mengupas bagaimana sisi lain yang sering tersamarkan dalam  menanggapi lika-liku yang terdapat didalamnya.  
Puisi cinta pendek merangkai kembali asa-asa yang terbentur dengan keegoisan masing-masing diri. Puisi cinta pendek menghubungkan dimensi rasa bagi individu yang sedang dilamun cinta. Puisi cinta pendek berusaha merambah desakan-desakan emosi yang sering tak terkendali. Puisi cinta pendek merupakan bagian tersendiri dalam menciptakan estetika seni rangkaian kata-kata.

Untuk Sebuah Nama

Sebait rasa ku tuangkan dalam kalimat sederhana. Kian terenyuh bathinku melihat satu potret kecil.
Mengembun daun mewangi, disetiap denyut lara yang teruntai. 

Jauh........... Terbentang kian membias dalam sunyi. Sepertinya kian ku sadari arti dirinya. Jejak yang ku cari pudar diwajahnya.

Cintanya meredam angkuh. Menepis gundah lara
Yang terpikat! Bukankah hati tak bisa di ingkari?


Segenap malam yang tertuang dalam sunyi. Bersedih iringi redupnya hati yang tak tentu arah.
Cahaya jiwa yang tersentuh, sadarkan lamunan sekejap saja.

Sentuhan lembut dinginnya malam, ku lalui dengan sengketa hati yang tak jelas asalnya.
Cinta! Apakah hakikatmu?
Sejatinya dirimu penerang dahaga. Sejatinya wujudmu pencipta suka cita.

Selebihnya tidakkah kau tau? Cinta tak sebatas itu!
Keindahan yang kau suguhkan, mematikan semua logika yang ada.

Puisi cinta pendek diatas dibuat tahun 2008, sudah sangat lama memang. Bahkan saya masih ingat betul waktu itu saya membuatnya di handphone. Saya coba ketikkan sesuatu yang mengalir dalam pikiran, kemudian saya simpan, sampai sekarang masih ada. Puisi cinta pendek diatas terinspirasi dari sebuah perjalanan semu yang pernah dijalani karena hanya sebatas mimpi. Moga memberi inspirasi.

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : puisi romantis pendek, puisi pendek, kata cinta romantis, kata cinta lucu, puisi mesra, puisi pendek cinta, puisi pendek tentang cinta, kumpulan puisi cinta pendek, puisi lucu singkat, syair cinta pendek, puisi cinta yang pendek, sajak cinta pendek, kata romantivs singkat, cerpen cinta pendek, puisi cinta sejati pendek, puisi cinta pendek yang romantis, sms puisi cinta pendek.