Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Jatuh Cinta Pada Kekasih Hati

Puisi jatuh cinta berceloteh tentang dua insan yang sedang di landa perasaan bahagia akan cinta. Jatuh cinta adalah sesuatu yang lumrah di alami oleh setiap orang. Tuhan menganugerahkan rasa cinta kepada tiap-tiap hambanya dan kita manusia selayaknya untuk mensyukuri rasa cinta itu dengan sepenuh hati.  

Puisi jatuh cinta seolah ingin ikut memberi andil dalam memberi warna khas terhadap perasaan yang dialami seseorang terhadap pasangannya. Puisi jatuh cinta telah banyak dibuat oleh pengarang-pengarang kenamaan maupun pengarang pinggiran seperti saya ini.

Bagi saya pribadi, membuat puisi tentang orang yang lagi jatuh cinta adalah sangat menyenangkan sekali karena dengan membuat puisi jatuh cinta seolah-olah saya sedang merasakan bagaimana gembiranya orang-orang yang lagi jatuh cinta. Aduhai, asyiknya melihat wajah-wajah ceria yang sedang dilanda cinta. Kata pepatah klise "dunia seolah milik kita berdua" hadewewwew...... dah akh daripada ngelantur, nih puisi jatuh cinta nya.

Layar

Pengaruh hati yang menuntun imanku sejauh ini
Menuju laut biru. Membentangkan ombak-ombak kebisuan
Arus yang bermuara di sudut hati ini
Menjelma menjadi untaian hasrat yang membeku

Aku menebarkan layarku disamudera jauh
melintasi sekuntum wajah ayu
Lalu mengilhami sandaran perih luka ini

Mungkinkah ini anugerah ilahi
Dan satu lagi senyumnya, meneduhkan kehampaan
----------------

Puisi jatuh cinta mereposisi kembali pijakan-pijakan lembut dalam gumpalan asa yang mungkin selama ini terpupus masa. Kekahawatiran akan dirinya dan ke engganan untuk sekejap saja jauh dari dirinya  merupakan cerminan yang memancarkan bingkai-bingkai metafora dalam puisi jatuh cinta. Bias-bias sayu yang pernah layu, kembali dirajut dengan benang yang tak lagi kusut. Puisi jatuh cinta merapatkan bongkahan kristal yang terpendam di hati lalu kemudian menumpahkannya dengan sentuhan kata yang semakin berseri. Semoga puisi jatuh cinta diatas bisa memberi inspirasi.

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : puisi untuk pacar, kata kata mutiara cinta romantis, puisi romantis lucu, kumpulan kata kata, syair khalil gibran, kata kata cinta untuk pacar, kata kata mutiara romantis, puisi romantis untuk pacar, kata kata mutiara cinta lucu, kata kata cinta yang romantis, puisi romantis terbaru, puisi paling romantis, kumpulan puisi jatuh cinta, cerita jatuh cinta,