Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Kahlil Gibran

Siapa yang tak kenal dengan Puisi Kahlil Gibran, Seseorang dengan kemampuan merangkai kata yang luar biasa mempesona. "The Prophet" adalah salah satu buku yang ditulis oleh Kahlil Gibran (Kahlil Jubran Jubran) pada tahun 1923. 

Dalam buku ini terdiri dari prosa, puisi tentang cinta, kebebasan, dan penebusan.Puisi Kahlil Gibran umumnya menggunakan bunga bahasa yang halus namun sengit dengan metafora yang asli, dan kesegaran kata yang menarik hati.  

Anda bisa mencium berkas gandum, jagung dan melihat tengah hari itu yang begitu ceria. Ketika pertama kali membaca Puisi kahlil gibran ini, kita akan menemukan kecerdasaan pengolahan kata dari setiap karyanya. Siapapun dapat membacanya muda atau tua.  

Siapa pun yang menghargai nilai-nilai kehidupan akan memahaminya. Siapapun yang menyanjung keinginan untuk kebijaksanaan akan mendapatkannya. Menurut Claude Bragdon saat mengomentari puisi-puisi kahlil gibran tersebut, "Penulis mempunyai kekuatan yang datang dari beberapa ceruk besar kehidupan rohaninya, disaat yang lain ia bisa begitu universal dan begitu kuat ..." Kahlil Gibran adalah seorang penulis AS-Arab lahir di Lebanon (1883-1931).

Dibawah ini adalah salah satu Puisi Kahlil Gibran yang bertemakan tentang sahabat :

SAHABAT


sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu
yang terpenuhi . dialah ladang hatimu ,
yang dengan kasih kau taburi dan kau pungut buahnya
penuh rasa terima kasih.

dan mencarinya dikala jiwa membutuhkan kedamaian. janganlah ada tujuan
lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya  jiwa

Begitulah Puisi Kahlil Gibran, selain kekuatan rasa bahasa yang ditampilkan tapi pesan moral juga nampak dengan terang-terangan dalam beberapa puisi yang ia ciptakan.

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : kumpulan puisi cinta kahlil gibran, puisi karya kahlil gibran, puisi khalil gibran, kumpulan puisi kahlil gibran, kata mutiara kahlil gibran, kalil gibran, kata kata kahlil gibran, kahlil gibran puisi, puisi kahlil gibran tentang cinta, kata kata khalil gibran, kahlil gibran puisi cinta, kata bijak kahlil gibran, puisi patah hati kahlil gibran, puisi romantis kahlil gibran, puisi kehidupan kahlil gibran, puisi persahabatan kahlil gibran, puisi kahlil gibran terbaru, puisi chairil gibran, kumpulan kata mutiara kahlil gibran, puisi perpisahan kahlil gibran, puisi pernikahan kahlil gibran, puisi kalil gibran, mutiara kata kahlil gibran, puisi rindu kahlil gibran, puisi kahlil gibran tentang persahabatan