Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi kerinduan akan hadirnya

Tak ada yang memungkiri bahwa kerinduan itu bisa datang kapan saja. Tak banyak obat untuk penawarnya. Namun banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa rindu pada dirinya yang jauh disana.

Puisi kerinduan setidaknya bisa menggambarkan betapa jiwa-jiwa yang rindu selalu mencari jalan untuk melepas pergolakan yang ada dalam hati.  Puisi kerinduan mewarnai jalan sunyi yang tertempuh dengan perasaan sepi dan sendiri.Rindu akan hadirnya, rindu canda tawanya, rindu senyum mesranya, pun rindu akan kelucuan yang biasa dilakukannya.

Paling tidak, puisi kerinduan membawa kita akan pengertian bahwa konsep mematahkan rasa rindu adalah tidak selalu dengan harus bertemu tapi bisa juga dilakukan dengan mengekspresikannya lewat sebuah tulisan. Puisi kerinduan mencoba memberi warna lain akan perasaan setiap insan yang sedang galau memikirkan dirinya.

Lembah Berbatas Sepi

Sedari permata yakult sampai telaga kautsar. Bergeming memenuhi cercaan naluri.
Walaupun kau pungkiri, cintamu sungguh telah terbukti.

Wahai yang mendekatkanku, si pelepah patah malu-malu menatapku. Mengintip buih-buih rindu berkabung sendu.
Biar hari ini melihat cahaya, wajahmu laksana dua kali mengalahkannya

Wahai pencerca penderita cinta yang tak kenal mati.
Jika tak karena cinta, tak kan kau curahkan air mata meratapi reruntuhan rumah si dia.

Bntang dari negeri yang hilang, berkilau menembus celah sepi.
Berliuk menepi diantara lembah kehampaan.
Tak lari perindu cintaNya, Memikat asa perih di gulung dahaga.

Janji yang hanya bisa di insyafi, bukan kepalang namun ilalang telah menghilang.
Selagi tawamu berbekas, sinaran syahdu kan nampak dihati sang perindu
--------

Puisi kerinduan mencoba membagi sekat-sekat yang teramat letih untuk terus diresapi. Ketiadaan akan sebuah kekuatan menjadikan setiap rasa rindu membentuk bongkahan-bongkahan kristal padat yang sejatinya akan tumpah bila tlah berjumpa senyum mesranya.

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : puisi kerinduan hati, puisi tentang kerinduan, puisi kerinduan cinta, puisi cinta kerinduan, kumpulan puisi kerinduan, puisi rindu buat pacar, puisi cinta buat sahabat, comtoh puisi rindu, puisi rindu pacar, puisi cinta romantis untuk pacar.