Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Malam "Heningnya kerinduan"

Dalam dinginnya malam kita sering terlarut dengan suasana yang hening, bening dan hanya suara dedaunan lembut yang berkedip diterpa angin. Tak jarang, suasana yang nyaman bisa kita nikmati dengan kesegaran bathin yang luar biasa. Puisi malam bercerita dengan keindahannya yang menawan, membungkus dinginnya sketsa kerinduan pada seseorang. Puisi malam menemani kegelisahan hati yang tak kunjung reda disapu sang bayu. Puisi malam membingkai gerak gerik jangkrik yang beradu mesra disangkar emasnya.

Puisi malam mencoba mengerti bagian lain yang tak terwakili oleh dirinya. Puisi malam membungkus kerinduan yang membuncah yang memenuhi lentera di jiwa. Coba kita ambil kertas, biarkan pikiran kita yang menulis tentang betapa indahnya kesejukan malam, betapa memukaunya arti hidup yang selama ini di abaikan.


pencuri membelok di gang terjal, melirik jarum panah diatas perapian. Kudaku meringkik ingin lepas. nyanyian burung menepis rasa gundah lara. Hati bisa dicari, tapi gelisah tetap menanti.

Selaksa malam berkabut, berwarna dengan suka duka dan tawa. Hatimu mungkin bercerita disaat ini, menanti sapaan lembut angin malam. Jemariku bergerak liuk meliku meniti alur kehidupan dimatamu. Semakin dalam saja kurasa, seakan ia tertidur dengan suara yang nyaris sayup di ujung sana.
Puisi malam
Sepi dimalam ini, ku berlari dengan sisa ingatan yang smakin membeku. Disudut rona wajah teringat akanmu, melebur kesekian tangis berbuahkan lara. Berdentam rinai air mata membalut kusut, mencecar keresahan yang ada.
Puisi malam
Dirimu tak terpaut, ku disini melabuhkan emosi, ku disini berteman kan sepi.  Seakan burung itu iba, seakan gemerisik dedaunan menghadirkan tatapan hampa. Ya ya ya, dimalam ini ku tak berdaya. Aku kalah akanmu, senyum tawamu mematikan akal sehatku. canda tawamu kala itu, ditiup angin membimbangkan rasa.
Puisi dalam heningnya malam
Sejujurnya............. ya! Aku rindu. Semua tentangmu menjadi mimpi. Malam beradu, aku larut semakin menepi.
======
Tak ayal, puisi malam menjadi tempat pelampiasan keterikatan emosional beku yang tak sampai, di hapus jarak dan waktu. Puisi malam menemani kegetiran rasa akan hadirnya, mencairkan kehangatan ilusi yang terbungkus dengan rapi. Bahkan puisi malam serasa menajdi bagian dalam diri yang bergolak tak terkendali.

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : ucapan selamat malam, kata kata selamat malam, puisi selamat malam, puisi malam minggu, puisi malam hari, kumpulan puisi malam, puisi malam yang sepi, puisi tentang malam, puisi malam minggu kelabu, puisi tengah malam, puisi malam ini, kata mutiara selamat malam, puisi ucapan selamat malam, puisi renungan malam, puisi malam yang indah, puisi tidur malam, puisi malam jumat, puisi hujan malam, puisi malam romantis, puisi malam yang dingin, puisi dimalam hari, puisi malam sepi sunyi, puisi menyambut malam, puisi keindahan malam