Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Sakit Hati Karena Cinta

Sakit hati karena di khianati memang tidaklah mengenakkan. Puisi sakit hati dibawah ini mencoba menggariskan jalan-jalan perih yang pernah singgah dalam hidup ini. 

Puisi sakit hati sebenarnya lebih cenderung menggunakan bahasa hiperbolis karena pada dasarnya perasaan sakit hati yang digambarkan lewat sebuah puisi lebih mengutamakan simbol-simbol dalam menggambarkan rasa kekecewaan dan luka yang pernah dialami dengan ungkapan yang indah dan mungkin saja terlihat dibesar-besarkan.

Tapi terlepas dari apapun sebutan yang pas bagi puisi sakit hati tidaklah membuatnya menjadi buruk. Sebab ekspresi yang diungkapkan dalam puisi sakit hati sama halnya dengan puisi-puisi yang lainnya.Yang pasti seburuk apapun hal yang kita alami, jangan sampai membuat kita berputus asa dari rahmatnya. Hari ini mungkin saja kita sedang terluka, namun siapa tau besok akan ada bintang terang yang akan menyinari jalan hidup kita. Kuncinya, jangan pernah berputus asa.

Disini Sendiri

Tak pernah terbayangkan ku miliki jiwamu sesaat
ku coba bertahan demi kisah ini
ku coba mengejar hatimu yang hilang
ku coba memaknai setiap rinduku

tak bisakah kau ada disini
haruskah ku meminta kembali hari yang cerah untuk jiwa yang sepi

mungkin ini memang jalanku
hadapi hidup dengan sendiri
tanpa ada cahaya dari jiwamu
tanpa iringan doa menyertaiku

walau menghapus nafasmu
----------------

Dibawah ini lanjutan puisi sakit hati, hemm sebenarnya sih bukan puisi sakit hati kayaknya tapi puisi perenungan akan kenyataan yang sedang dihadapi oleh diri sendiri.


Tak lepas dari semua ciptaan tuhan. Yang ku tau hanya tangisan dan kesedihan
Keadaan tak kunjung memihakku

Dimana satu jiwa terabaikan dalam kesenyapan
mengukir dilema ratapan kehidupan

Aku harus bagaimana lagi? Menggenggam kesekian kalinya untuk duka
------

Bagaimanapun juga, puisi sakit hati diatas hanyalah sebuah coretan sederhana yang tak semestinya dijadikan acuan apapun. Sebab rasa sakit dan perih itu adalah sesuatu yang normal dan sering dialami oleh masing-masing insan manusia. Puisi sakit hati tetap hanyalah sebuah puisi dan kedudukannya sama dengan puisi sejenisnya. Jangan larut dalam perasaan sakit hati karena hal itu hanya akan melemahkan diri sendiri.

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya: puisi sakit hati karena cinta, kumpulan puisi sakit hati, kumpulan kata kata sakit hati, kata kata sedih hati, puisi sakit hati bahasa inggris, puisi sakit hati blogs, puisi skit hati, sajak sakit hati, kumpulan kata sakit hati, kata kata puisi patah hati, kata kata patah hati terbaru, syair sakit hati, cerita sakit hati, cerpen sakit hati, kata kata bijak sakit hati, puisi tentang sakit hati, puisi sakit.