Selamat Datang di Blog Nada Puisi | semoga terhibur

Puisi untuk bunda tercinta



Puisi bunda sarat akan nilai-nilai pengabdian yang telah di curahkannya untuk kita. Bunda lah yang mengasuh kita dengan limpahan kasih sayang tak berbatas.  

Puisi bunda mencampurkan perasaan sayang, patuh dan hormat kita pada dirinya. Bunda adalah pelita dalam kegelapan, penyejuk  dalam kegundahan dan pelipur lara di saat kesedihan melanda jiwa.Untaian mutiara tak kan mampu membalas jasa-jasanya.  

Puisi bunda menaruh takzim yang penuh akan hadirnya. Tak di pungkiri, cahayanya begitu menyilaukan mata, membungkus tangisan yang tumpah di mata kita, membendung keputusasaan dan menyirami karangan bunga yang mulai mengering karena ganasnya dunia fana.  

Puisi bunda bercampur mesra dengan doa tulus ikhlas dari kita anaknya. Tak di pungkiri, betapa dirinya sangat menentukan arah hidup yang kan kita tempuh.

Senandung Tentangmu Bunda

Senandung cinta dalam cahaya bulan
Diselimuti bintang-bintang yang berserakan

Bunda….ku terima semua tentangmu
Bahkan sesuatu di luar kendaliku
Ku biar saja mencarimu dalam bintang-bintang kesayangan itu

Nda….Tak habis ku kagumi hidupmu
Meskipun berserak catatan ku ungkapkan

Mengembara memahami makna cinta
Mengurai kata di lautan jiwa
Dihadapanmu bunda…….aku tak bisa berdusta

Mencintaimu adalah mencintai hidup
Rindu di jantung hati, berlayar disamudera telanjang
Membawa kasih menjelajahi cakrawala
Dimana air mata bukan lagi duka
Rindu memelukmu bunda
------------

Sejujurnya puisi bunda ini adalah gabungan dari dua puisi yang berbeda makna dan tujuan. Namun entah kenapa ide tersebut muncul begitu saja untuk membuat sebuah puisi bunda dari dua puisi yang berbeda. Secara historis, beberapa kalimat terakhir dalam puisi bunda diatas sangat membekas dalam ingatan saya pribadi (hemm….maaf ya kalo agak narsis). Selamat menikmati puisi buat bundanya tercinta. Ingat lho, bunda atau ibu adalah ladang pahala yang begitu luas membentang bagi kita sebagai anak-anaknya. Manfaatkanlah hal itu dengan sebaik-baiknya.

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya :  kumpulan puisi bunda, puisi untuk bunda, puisi buat bunda, puisi bunda tercinta, puisi bunda tersayang,



Responses

0 Respones to "Puisi untuk bunda tercinta"

Daftar isi

Return to top of page Copyright © 2011 | Copper etf Blogger template Jamba juice