Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi minta maaf pada seseorang

Cara terbaik jika kita pernah berbuat salah kepada orang lain adalah dengan meminta. Puisi minta maaf bisa jadi menjadi sebuah pilihan yang unik, apalagi jika kesalahan yang kita lakukan terhadap orang yang kita cinta. 

Tak ada salahnya jika mencoba membuat puisi minta maaf, dengan maksud agar si dia memaafkan kesalahan yang telah kita perbuat. Siapa tau hatinya bisa luluh dengan untaian kata yang kita berikan khusus untuknya. 

Meskipun terkadang hal-hal seperti itu tidak sesederhana yang kita bayangkan. Puisi minta maaf bisa jadi alternatif dari berbagai pilihan yang ada sebagai cara untuk meminta maaf padanya. Namun harus di ingat, puisi minta maaf yang kita berikan padanya haruslah di sesuaikan dengan kondisi dan keadaan yang ada.

Jangan sampai niat kita minta maaf eh malah semakin membuat dia marah besar. Pilih lah waktu yang tepat untuk mengungkapkan puisi minta maaf tersebut, cari tau suasana bathinnya atau pun kestabilan emosinya. Karena biasanya orang dalam gejolak emosi yang tinggi cenderung tidak bisa menerima sesuatu dari orang yang telah menyakitinya.

Doa Selimut Tidurmu

Yang aku tak pernah mengerti
Sepantas apakah aku ini

Sejauh yang ku tau
Tiada selimut yang menembus selaksa misteri dalam hidupmu

Saat kau pejamkan lembutnya keheningan
Sejauh apapun kenyataan, takkan mengubah sejuknya pengharapan

Dan kini bila yang tertulis hanyalah khilafan
Maukah kau memaafkanku
----------------

Puisi minta maaf mencoba meredam amarah yang menguasai diri. Carilah waktu yang tepat dan keadaan yang mendukung untuk memberikan puisi minta maaf tersebut agar tidak berakhir dengan kekonyolan. Tetaplah berteguh hati jika memang kata maaf darinya belum terlontarkan. Karena pada dasarnya niat baik kita lah yang menjadi cerminan bahwa kita bersungguh-sungguh untuk memperbaiki keadaan. Ibarat batu keras, jika di tetesi dengan air terus menerus lama-kelamaan akan luluh juga. Jadi bersabarlah jika pun maaf belum diberikannya.