Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Cinta

Ketika kita akan mengungkapkan rasa kasih dan sayang terhadap orang lain dalam hidup kita, salah satu cara adalah dengan puisi cinta.  

Ketika kita mengambil pikiran-pikiran yang ada dalam benak dan meletakkannya di atas kertas dan dengan pena terformat, terciptalah puisi cinta dengan kata-kata yang benar-benar kuat. 

 Dalam keadaan seperti itu, kita menulis sebuah puisi cinta mengalir begitu saja dengan bebas seperti sungai. Kenyataannya adalah bahwa beberapa karya sastra terbaik sebenarnya terkait dengan cinta.

Kita mungkin tidak menyadari, terkadang cinta mampu membuat individu ingin menulis puisi.  


Ini adalah fakta yang masyhur bahwa ketika seseorang jatuh cinta mereka berubah menjadi seorang penulis puisi sejati. 

Kadang-kadang ketika seseorang mengekspresikan dirinya sendiri dalam sebuah puisi cinta, hal itu bisa sangat menyanjung tetapi teramat sering juga dapat dibesar-besarkan.  

Ketika otak kita bergegas untuk menulis sebuah puisi cinta disaat kita telah kehilangan cinta atau kasih yang tidak terpenuhi akan ada banyak pikiran negatif didalamnya.  

Puisi cinta seperti ini mencerminkan impian yang telah menghancurkan, rasa frustrasi yang telah dihadapi dan penderitaan yang telah ditangani.

Ada ungkapan yang pernah saya dengar menyatakan bahwa "hati" dikenal sebagai tempat untuk berbicara bahasa kasih dan bahasa cinta, salah satu cara yang terbaik adalah ketika ia diungkapkan dengan puisi. Sejauh kata-kata yang tertuang dalam puisi cinta telah dikenal menjadi sesuatu yang berperan penting ketika datang keadaan dimana ada keharusan untuk mengungkapkan bagaimana perasaan kita terhadap seseorang. Jika kita pernah benar-benar mencintai seseorang besar kemungkinan kita telah menulis sebuah puisi cinta untuknya. Banyak orang di luar sana menulis sebuah puisi cinta tentang seseorang yang mereka cinta dan itu benar-benar baik tetapi mereka terkadang tidak bisa menemukan keberanian untuk memberikannya kepada orang tersebut.

Ini tentang perasaan, puisi cinta terkadang begitu saja tercipta tanpa bisa di bendung. Bahkan yang tidak terbiasa menulis puisi pun, disaat ia jatuh cinta, jangan heran bila ia akan dengan spontan mampu mengetengahkan sebuah alunan kata yang menarik hati. Puisi cinta adalah realita yang terjadi dalam kehidupan ini. Puisi cinta adalah gagasan dan ide-ide tentang kerumunan benih asmara yang menyebar dalam dada. Puisi cinta semakin menderu ketika tanpa disadari benih-benihnya semakin tumbuh bersemi.
Puisi jatuh cinta             puisi cinta sedih             Puisi cinta pendek        

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : contoh puisi cinta, puisi cinta patah hati, puisi cinta kahlil gibran, puisi sedih tentang cinta, puisi cinta terlarang, puisi kahlil gibran tentang cinta, puisi cinta chairil anwar, puisi cinta bahasa inggris dan artinya, puisi cinta dalam bahasa inggris, kata kata puisi cinta, kahlil gibran puisi cinta, puisi cinta terbaru, kumpulan puisi cinta kahlil gibran, puisi cinta singkat, puisi cinta bertepuk sebelah tangan, puisi sahabat jadi cinta, puisi cinta islam, puisi kecewa karena cinta, puisi sedih cinta, puisi cinta rindu