Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Putus Cinta

Jatuh cinta berjuta rasanya. Begitulah lirik sebuah lagu saat mendendangkan perasaan orang yang sedang jatuh cinta. Tapi bagaimana kalau lagi putus cinta, liriknya mungkin akan seperti ini, "putus cinta berjuta sakitnya" hehe. 

Puisi putus cinta dibawah ini sengaja dibuat sekedar menghibur diri yang lagi putus dilamun cinta, ckckckck. Puisi putus cinta kali ini masih mencoba memberikan tekanan-tekanan dan kendali emosi disaat hati sedang galau dan kacau.

Puisi putus cinta sebenarnya sudah banyak dibuat oleh teman-teman blogger yang lain tapi tak ada salahnya jika saya mencoba untuk menambah koleksi puisi putus cinta sebagai obat penawar duka (hemm...berlebihan kayaknya!!!). Cinta itu apa sih? kenapa banyak orang dibuat bahagia karenanya, tapi dilain sisi banyak pula orang yang dibuat kecewa olehnya. Jawabnya mungkin akan kembali pada diri kita masing-masing. Cinta adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, jadi selama kita mampu menempatkan "ia" pada tempat semestinya insyaAllah rasa cinta itu akan berbuah manis. Lho mana puisi putus cinta nya? kok jadi ngelantur, hehhe okelah klo begitu.

Bukan Ego

Menepis haru kau berlalu
helaan nafas yang kau tanyakan masih kupendam
setidaknya untuk saat ini
tak perlu kau tau
kemana ku sembunyikan jiwaku yang satu itu

Biarlah, tak hendak kutumpahkan padamu
bukan egoku yang merasuki
pun, tak ada setitik ruang emosi yang merayuku

Inilah caraku
menjejali hati dengan segala ketakpastian yang ada
menutupi inginku dari niatmu
merampas celah-celah yang masih ada
diruang khayal kita

Egokah aku dalam pandangmu?
tersadar sepenuh hati
Enggan kumelihat dirimu redup karena kelemahan ini
Enggan ku obrak-abrik ruang jantungmu yang suci
Enggan kumelihat dirimu hanyut dalam keping-keping hancurku

Hanya perlu kau resapi
tak ingin ku gores sedikit saja perih dinafasmu
satu inginku! Pandang aku dengan jernihnya hati
-----------

Puisi putus cinta diatas setidaknya memberi satu makna bahwa meskipun kenyataannya tak lagi bisa bersama tapi niat hati tetap bukan untuk menyakiti. Niat hati tetap ingin melihatnya bahagia. Dan memang semestinya hal-hal yang terjadi dalam sebuah perpisahan tidak harus membuat kita menjadi saling bermusuhan.

Beberapa puisi yang masuk "waiting list" untuk di publish diantaranya : puisi sedih putus cinta, mutiara putus cinta, kata mutiara putus, kumpulan kata putus cinta, gambar puisi putus cinta, puisi putus cinta bahasa inggris, kata kata puisi patah hati, puisi patah cinta, puisi patah hati kahlil gibran, puisi orang patah hati, syair putus cinta, kata kata putus cinta dalam bahasa inggris, cerpen putus cinta, puisi putus cinta kahlil gibran, cerita putus cinta, putus cinta puisi, puisi putus, kumpulan puisi putus cinta, pantun putus cinta